KAJIAN STRATEGI USAHA IKAN SEGAR LAUT DI KECAMATAN PADANG UTARA KOTA PADANG

LOLITHA, UTHARY (2021) KAJIAN STRATEGI USAHA IKAN SEGAR LAUT DI KECAMATAN PADANG UTARA KOTA PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (178kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (967kB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (94kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (397kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha pedagang ikan laut segar yang ada di Kecamatan Padang Utara Kota Padang. (2) Untuk mengkaji strategi pengembangan usaha pedagang ikan laut segar di Kecamatan Padang Utara Kota Padang sehingga dapat membantu pedagang dalam menghadapi persaingan pasar dan meningkatan penjualan di masa yang akan datang. Penelitian dilakukan di Kecamatan Padang Utara, KotaPadang, Provinsi Sumatera Barat. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Metode analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan analisis SWOT. Variabel yang digunakan dalam analisa ini adalah produk (Product). harga (Price), tempat/distribusi (Place) dan promosi (Promotion). Faktor yang mempengaruhi pengembangan usaha pedagang ikan laut segar yang ada di Kecamatan Padang Utara Kota Padang adalah faktor Produk (Product). Kualitas produk yang masih segar dan mutu produk yang masih terjaga menjadi daya tarik minat masyarakat untuk membeli ikan di pedagang ikan laut segar Kecamatan Padang Utara sedangkan faktor harga (Price), tempat/distribusi (Place) dan promosi (Promotion) tidak mempengaruhi peningkatan penjaualan padagang ikan laut segar. Strategi pengembangan usaha pedagang ikan laut segar di Kecamatan Padang Utara Kota Padang yang dapat membantu pedagang dalam menghadapi persaingan pasar dan meningkatan penjualan di masa yang akan datang adalah startegi Turn Around yaitu strategi yang menimimalkan kelemahan untuk mencapai peluang. Strategi yang harus dilakukan adalah mengatasi semua kelemahan (internal) yang ada seperti melakukan peningkatan promosi, peningkatan sumberdaya manusia (pengetahuan), memperbaiki kondisi tempat jual beli yang saat ini masih seadaan dan kurang memperhatikan higienis guna mncapai peluang (opportunity) peningkatan penjualan yang dapat dicapai. Kata Kunci: Pedagang Ikan Segar Laut, Nelayan, Promosi, Produk, Promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Program Pascasarjana > Sumberdaya Perikanan Pesisir dan Kelautan
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:00
Last Modified: 23 Apr 2021 03:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3379

Actions (login required)

View Item View Item