PENGGUNAAN TEKNOLOGI BARU PESAWAT TERBANG UNTUK JAMINAN KESELAMATAN PENERBANGAN MENURUT ICAO

Eko, Rianto and Dwi, Astuti Palupi and Syofirman, Syofyan (2021) PENGGUNAAN TEKNOLOGI BARU PESAWAT TERBANG UNTUK JAMINAN KESELAMATAN PENERBANGAN MENURUT ICAO. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
19. EKOO 1510012111221 COVER.pdf

Download (137kB)
[img] Text
19. EKOO 1510012111221 ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
19. EKOO 1510012111221 BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
19. EKOO 1510012111221 BAB II-III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB)
[img] Text
19. EKOO 1510012111221 BAB IV.pdf

Download (107kB)
[img] Text
19. EKOO 1510012111221 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)

Abstract

Pesawat merupakan moda transformasi yang sangat penting peranannya bagi sebuah negara terutama untuk indonesia karna wilyah indonesia yang begitu luas,tentu penerbangan melalui moda transportasi udara ini akan mempermudah orang yang pergi ke didalam negri maupun diluar negri.tetapi data yang menunjukan bahwa moda transportasi ini tidaklah menjadi pilihan utama di indonesia, tentu pasti ada faktor yang menyebabkan orang-orang tidak ingin memilih transportasi ini,pertama ialah faktor mahalnya tiket dan kedua adalah faktor keselamatan yang akhir-akhir ini banyak pesawat yang megalami jatuh. Masalah yang terjadi dikasus ini adalah MCAS teknologi ini fitur ini bekerja secara otomatis,meski pesawat terbang manual (autopilot mati).Tujuannya mulia,yakni memproteksi peswat dari manuver yang berbahaya,seperti mengagkat hidung pesawat terlalau tinggi, hingga mengakibatkan stall. Namun,fitur otomatis ini belum diketahui pilot-pilot BOING 737 MAX,karena tidak tercantum dalam buku manual operasi. Hanya setelah terjadi anomali dan peristiwa Lion Air JT 161,Boeing dan Ethiopian Air ET 302 baru menjelaskan fitur ini.Faktor keselamatan dipesawat terbang telah diatur ICAO ANNEX,tentunya juga perlu mengembangkan teknolgi baru dari mana saya yang tujuannya ingin menungkatakan keamanan dipesawat terbanag,tapi tentunya pasti perlu harus menguju terlebih dulu dari badan pengawasan pesawat terbang,bahkan harus sampai dengan pengujian oleh bandan maskapai pemerintahn dimana pesawat itu yang dipasagi teknologi baru itu beroperasi,termasuk juga di indonesia.Jadi ada tahap-tahap yang dilalaui oleh teknologi tersebut hingga teruji betul kapasitasnya. Kata Kunci : Teknologi Baru, keselamatan Penerbangan, ICAO

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 15 Jul 2021 02:53
Last Modified: 15 Jul 2021 02:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/4396

Actions (login required)

View Item View Item