PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MEREK ( STUDI KASUS SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PARIAMAN)

Jeki, Sabrilah and Reni, Yuliviona and Purbo, Jadmiko (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MEREK ( STUDI KASUS SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PARIAMAN). UNSPECIFIED thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 COVER.pdf

Download (108kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 BAB I.pdf

Download (150kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
29 JEKI SABRILAH 1410011211267 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS MEREK ( STUDI KASUS SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA DI KOTA PARIAMAN) Jeki Sabrilah, Reni Yuliviona,, Purbo Jadmiko Sari Saat ini persaingan sepeda motor di Indonesia sangat kompetitif. Setiap perusahaan selalu berinovasi dalam mengeluarkan produk barunya baik merek lama maupun merek baru agar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Permasalahan yang terjadi di Kota Pariaman adalah konsumen sepeda motor merek Yamaha kurang loyal. Teori dalam penelitian ini adalah tentang loyalitas merek menurut Tjiptono (2005), komitmen pelanggan terhadap suatu merek, toko atau pemasok berdasarkan sikap yang sangat positif dan tercermin dalam pembelian ulang yang konsisten. Menurut Kotler dan Amstrong (2008) kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya, meliputi daya tahan, keandalan, ketepatan, kemudahan operasi dan perbaikan serta atribut bernilai lainnya. Menurut Kotler & Keller (2016) citra merek adalah nama, istilah, tanda, symbol, atau desaign atau kombinasi dari semuanya itu yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa dari seseorang atau sekelompok penjual untuk membedakannya dari produk atau barang pesaing Kepuasan (satisfaction) merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (hasil) terhadap ekspektasi mereka (Kotler dan Keller, 2009). Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang memiliki sepeda motor Yamaha di Kota Pariaman. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 136 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas merek sepeda motor merek Yamaha di Kota Pariaman. citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek sepeda motor merek Yamaha di Kota Pariaman. Kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas merek sepeda motor merek Yamaha di Kota Pariaman. Konstribusi yang dapat diberikan kepada perusahaan PT. Yamaha Indonesia Manufaktur (YIMM) adalah meningkatkan kualitas produk mereka seperti daya tahan mesin, keandalan di semua medan agar dapat meningkatkan loyalitas konsumen. Dengan semakin baiknya kualitas produk dapat meningkatkan penjualan karena konsumen yang loyal akan melakukan pembelian ulang. . Kata Kunci : kualitas produk, citra merek, kepuasan dan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:16
Last Modified: 21 Jul 2020 02:16
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item View Item