PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus pada pengguna sepeda motor di kota Padang)

Elvira Dwi, Hutri and Reni, Yuliviona (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus pada pengguna sepeda motor di kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (396kB)
[img] Text
FULTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABLE INTERVENING (Studi kasus pada pengguna sepeda motor di kota Padang) Elvira Dwi Hutri1, Reni Yuliviona2 Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bunghatta E-mail : elviradwihutri17@gmail.com, reniyuliviona@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel mediasi. (Studi kasus pada pengguna sepeda motor di kota Padang). Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor yang berada di kota Padang. Dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang responden yang dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan survey terhadap pengguna sepeda motor Suzuki di kota Padang. Pengaruh antara faktor-faktor penentu dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai p values sebesar 0,004. Minat Beli tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai p values sebesar 0,907. Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai p values sebesar 0,000. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai p values sebesar 0,000. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai p values sebesar 0,836. Minat beli tidak berpengaruh signifikan berperan sebagai variable yang memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan nilai p values sebesar 0,919. Minat beli tidak berpengaruh signifikan berperan sebagai variable yang memediasi harga terhadap keputusan pembelian dengan p values 0,907. Kata Kunci: Kualitas produk, harga, minat beli, keputusan pembelian , smartPLS3.0. THE INFLUENCE OF PRODUCT QUALITY AND PRICE ON THE PURCHASE DECISION OF SUZUKI MOTORCYCLE WITH INTEREST TO BUY AS VARIABLE INTERVENING (Case study on motorcycle users in Padang city) Elvira Dwi Hutri1 Reni Yuliviona2 1Department of Management, Faculty of Economics and Business, Bung Hatta University. E-mail : elviradwihutri17@gmail.com, reniyuliviona@bunghatta.ac.id ABSTRACT This study examines the relationship between the effect of product quality and price on purchasing decisions with purchase intention as a mediating variable. (Case study on motorcycle users in the city of Padang). The population in this study were motorcycle users in the city of Padang. With a sample of 80 respondents who were selected using the purposive sampling technique. Primary data collection using a questionnaire and secondary data collection using a survey of Suzuki motorcycle users in the city of Padang. The influence of between the determinants was analyzed using the SmartPLS 3.0 software. The results showed that the product quality variable had a significant effect on buying interest with a p value of 0.004. Purchase intention does not have a significant effect on purchasing decisions with a p value of 0.907. Price has a significant influence on buying interest with a p value of 0.000. Product quality has a significant effect on purchasing decisions with a p value of 0.000. Price has no significant effect on purchasing decisions with a p value of 0.836. Purchase intention does not have a significant role as a variable that mediates product quality on purchasing decisions with a p value of 0.919. Purchase intention has no significant effect as a variable that mediates price on purchasing decisions with p values of 0.907. Keywords: Product quality, price, buying interest, purchase decision, smartPLS3.0

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 08 Mar 2022 01:36
Last Modified: 08 Mar 2022 01:36
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/7573

Actions (login required)

View Item View Item