Pengembangan Modul Pada Mata Pelajaran Pemograman Dasar Untuk Kelas X TKJ di SMK Negeri 2 Padang.

Wahyu, Tawantoro and Rini, Widyastuti and Ade, Fitri Rahmadani (2020) Pengembangan Modul Pada Mata Pelajaran Pemograman Dasar Untuk Kelas X TKJ di SMK Negeri 2 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 Cover.pdf

Download (115kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 Abstrak.pdf

Download (98kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] Text
16 WAHYU TAWANTORO 1210013231046 Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)

Abstract

Berdasarkan Pengamatan dan wawancara formal yang dilakukan terhadap guru mata pelajaran dan siswa TKJ di SMK Negeri 2 Padang, khususnya dalam mata pelajaran Pemograman Dasar memperoleh keterangan bahwa mata pelajaran pemograman dasar masih terpusat pada guru, dikarenakan belum adanya modul cetak sebagai pedoman peserta didik. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya waktu dalam penggunaan modul ini, hal ini diakibatkan adanya aktivitas lain yang dilakukan oleh siswa . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul yang valid dan praktis pada mata pelajaran pemograman dasar untuk kelas X TKJ di SMK Negeri 2 Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) atau R&D. Modul ini dikatakan sudah layak, karena sesuai dengan teori yang telah diterangkan sebelumnya dan kerangka berfikir yang ada yaitu mulai desain, produksi, sampai uji coba dari ahli. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa modul pemograman dasar yang telah dikembangkan dapat dikatakan sudah baik. Berdasarkan hasil dari validasi oleh pakar maka didapat rata-rata sebesar 94%. Dari hasil angket praktikalitas maka didapat ratarata sebesar 84%. Kata Kunci : Pemograman Dasar, Model R&D, TKJ UNIVERSITAS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 26 Aug 2020 03:29
Last Modified: 28 May 2021 03:12
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item View Item