ANALISIS BRAND EQUITY SABUN KESEHATAN MEREK DETTOL DI KOTA PADANG

Oktavia, Dina Putri and Lindawati, Lindawati and Surya, Dharma (2020) ANALISIS BRAND EQUITY SABUN KESEHATAN MEREK DETTOL DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 COVER.pdf

Download (35kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 ABSTRAK.pdf

Download (18kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 BAB I.pdf

Download (57kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
122 OKTAVIA DINA PUTRI 1510011211085 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)

Abstract

ANALISIS BRAND EQUITY SABUN KESEHATAN MEREK DETTOL DI KOTA PADANG Oktavia Dina Putri1, Lindawati 2,Surya Dharma3 1,2,3 Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Email :oktaviadinaputri@gmil.comL11nda@yahoo.co.idsdharma@gmail.com ABTSRAK Tujuan penelitian ini adalahuntuk mendeskriptifkan dimensi-dimensi ekuitas merek (brand equity) yang dilihat dari kesadaran merek (brand awareness), asosiasi merek (brand association), persepsi kualitas merek (brand perceived quality) dan loyalitas merek (brand loyalty) sabun kesehatan merek Dettol di Kota Padang.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakanproduk sabun kesehatan merek Dettoldi Kota Padang yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel sebanyak 138 orang konsumen.Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling.Metode analisa data yang dipergunakan adalah dengan cara analisis ukuran kecenderungan terpusat. Berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan sebelumnya, maka dapat dikemukakan beberapa kesimpulan penelitian sebagai berikut untuk kesadaran merek sabun mandi kesehatan yang berada dipuncak pikiran konsumen adalah sabun mandi kesehatan lifebuoy. Namun untuk pengingatan kembali merek (brand recall)adalah sabun mandi kesehatan Nuvo. sementara untuk sabun kesehatan yang tidak diketahui konsumen adalah sabun mandi kesehatan nuvo.Untuk asosiasi merek, penilaian konsumen terhadap asosisi merek sabun kesehatan merek dettol secara keseluruhn rata-rata mencapai 18,8986 yang masuk pada kriteria tinggi. Untuk persepsi kualitas, penilaian konsumen terhadap persepsi kualitas sabun kesehatan merek dettol Secara keseluruhan rata-rata mencapai 14,7174 yang masuk pada kriteria tinggi. Untuk loyalitas merek , penilaian konsumen terhadap loyalitas merek sabun kesehatan merek dettol secara keseluruhn rata-rata mencapai 18,3188 yang masuk pada kriteria tinggi. Kata Kunci : Brand Equity

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 27 Aug 2020 03:55
Last Modified: 27 Aug 2020 03:55
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/835

Actions (login required)

View Item View Item