Abdillah, Adriansyah and Dahliana, Kamener (2022) Pengaruh Electronic Word of Mouth, Web Quality dan Kualitas Informasi terhadap Kepercayaan Pelanggan Bukalapak di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
Cover, Halaman persetujuan,abstrak dan daftar isi.pdf Download (379kB) |
|
Text
bab pendahuluan.pdf Download (157kB) |
|
Text
Bab kesimpulan saran dan daftar pustaka.pdf Download (159kB) |
|
Text
fullteks skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menguji hubungan antara pengaruh variabel electronic word of mouth, website quality dan kualitas informasi terhadap kepercayaan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Bukalapak di kota Padang. Dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling Adapun kriteria responden sebagai berikut ; pelanggan yang berusia diatas 17 tahun yang sudah bertransaksi lebih dari satu kali di aplikasi Bukalapak dan berdomisili di kota Padang. Teknik Analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif dan uji hipotesis. Analisa dilakukan dengan bantuan smartPLS3. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Web quality berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan Bukalapak di kota Padang. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan dalam penelitian ini ialah variabel kualitas informasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 01:22 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 01:22 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/8947 |
Actions (login required)
View Item |