PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN MISS GLAM DI KOTA PADANG

Sarah, Indriani and Dahliana, Kamener (2022) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN MISS GLAM DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (256kB)
[img] Text
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle dan price discount terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi pada konsumen toko Miss Glam di kota Padang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan teori Rotter locus of control (1966) dan teori TPB dari Ajzen (1967). Kemudian populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Miss Glam di kota Padang yang telah melakukan pembelian ataupun yang hanya berkunjung pada toko Miss Glam. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data primer menggunakan kuisioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan survei terhadap toko Miss Glam di kota Padang, dan metode analisis data yang digunakan adalah partial least squer (PLS). Selanjutnya hasil penelitian menunjukkan bahwa shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap impulse buying, price discount tidak berpengaruh positif terhadap impulse buying, shopping lifestyle berpengaruh positif terhadap positive emotion, price discount berpengaruh positif terhadap positive emotion, positive emotion berpengaruh positif terhadap impulse buying, positive emotion berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antara shopping lifestyle terhadap impulse buying, positive emotion berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antar price discount terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:04
Last Modified: 04 Aug 2022 03:04
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9143

Actions (login required)

View Item View Item