PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE, PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS, DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK CLEO ECO GREEN

Shonia Maski, Annisa and Purbo, Jadmiko (2022) PENGARUH GREEN PERCEIVED VALUE, PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS, DAN ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK CLEO ECO GREEN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (643kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (492kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI SHONIA MASKI ANNISA 18-076.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Isu-isu terkait lingkungan semakin menjadi kesadaran akan perlunya perlindungan lingkungan, dengan meledaknya berita terkait global warming. Adanya global warming, tingkat kerusakan lingkungan meningkat secara konsisten. Konsumen yang memiliki kesadaran lingkungan yang kuat lebih cenderung membeli produk yang ramah lingkungan, meskipun barang tersebut dijual dengan harga yang relatif lebih tinggi.Salah satu perubahan perilaku konsumen saat ini ialah terkait dengan green purchase intention. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh green perceived value, perceived consumer effectiveness, dan environmental knowledge terhadap green purchase intention pada produk Cleo Eco Green di Kota Padang. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan SEM dengan bantuan aplikasi SmartPLs 3. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa green perceived value dan perceived consumer effectiveness berpengaruh positif terhadap green purchase intention, dan environmental knowledge tidak berpengaruh terhadap green purchase intention. Berdasarkan hasil penelitian tersebut adanya menggunakan variabel green purchase intention maka dari itu dapat disarankan perusahaan PT. Sariguna Primatirta (Tanobel) dapat meningkatkan green purchase intention masyarakat Kota Padang terhadap produk Cleo Eco Green dimana produk ini termasuk salah satu produk yang ramah bagi lingkungan. Kata Kunci: Green Perceived Value, Perceived Consumer Effectiveness, Environmental Knowledge, Green Purchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:15
Last Modified: 04 Aug 2022 03:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9169

Actions (login required)

View Item View Item