Pengaruh Destination Image dan Experiential Marketing Terhadap Revisit Intention dengan Tourist Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Kebun Strawberry Dzjikho Alahan Panjang

Fawziah, Erina and Kamener, Dahliana (2022) Pengaruh Destination Image dan Experiential Marketing Terhadap Revisit Intention dengan Tourist Satisfaction sebagai Variabel Mediasi pada Kebun Strawberry Dzjikho Alahan Panjang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover, Hal. Pengesahan, Abstrak, dan Daftar Isi.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh destination image dan experiential marketing terhadap revisit intention dengan tourist satisfaction sebagai variabel mediasi pada kebun strawberry Dzjikho Alahan Panjang. Teori yang digunakan yaitu Theory of Planned Behavior (TPB) dari Ajzen (1967) dan Stewardship Theory dari Donaldson dan Davis (1991). Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke kebun strawberry Dzjikho Alahan Panjang satu kali atau lebih yang berjumlah sebanyak 100 responden berdasarkan rumus Cochran. Metode analisa dalam data ini menggunakan aplikasi smartPLS. Selanjtunya hasil hipotesis dalam penelitian ini diuji dengan dengan menggunakan metode analisis meliputi: Measurement Model Assessment, Analisis Deskriptif, R Square dan Structural Model Assesment. Dari hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa destination image berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, destination image berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, experiential marketing berpengaruh signifikan tourist satisfcation, tourist satisfaction tidak berpengaruh signifikan terhadap revisit intention, tourist satisfaction tidak memediasi secara signifikan hubungan antara desination image dengan revisit intention, dan tourist satisfaction tidak memediasi secara signifikan hubungan antara experiential marketing dengan revisit intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:32
Last Modified: 04 Aug 2022 03:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9188

Actions (login required)

View Item View Item