PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND EQUITY DENGAN BRAND CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE SAMSUNG GALAKSI DI KOTA PADANG

Ega, Saputri and Linda, Wati (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP BRAND EQUITY DENGAN BRAND CREDIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA SMARTPHONE SAMSUNG GALAKSI DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI..pdf

Download (624kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN..pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (436kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Celebrity Endorsement terhadap Brand Credibility dan Brand Equity pada Smartphone Samsung Galaksi di Kota Padang. Samsung menjadi pemasok perangkat seluler terbesar di dunia, faktor peningkatan penjualan Samsung tidak lepas dari celebrity endorser yang mampu mendongkrak pangsa pasar Samsung dan juga brand equity dan brand credibility Samsung itu sendiri. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder. Data didapatkan melalui survey online dan diolah menggunakan pendekatan model strucktural dengan teknik Partial Least Square (PLS) Jumlah sample dalam penelitian adalah sebanyak 60 responden pengguna smartphone samsung galaksi yang ada di kota padang dengan kriteria sebagai berikut : 1. Responden adalah laki-laki dan perempuan. 2. Responden berusia antara 17 tahun dikarenakan pada usia tersebut mereka dianggap cukup dewasa dan mampu memberikan persepsinya mengenai celebrity endorsement, brand equity, dan brand credibility.3. Responden adalah pengguna Smartphone Samsung Galaksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement tidak berpengaruh positif terhadap brand equity, celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap brand credibility, brand credibility berpengaruh positf terhadap brand equity. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa brand credibility memediasi secara penuh antara celebrity endorsement terhadap brand equity

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Aug 2022 03:37
Last Modified: 04 Aug 2022 03:37
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9197

Actions (login required)

View Item View Item