PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS. GLOW DI KOTA PADANG

Nurul, Hakiki and Linda, Wati (2022) PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS. GLOW DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PERSETUJUAN,ABSTRAK, DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN, SARAN DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH BRAND IMAGE, CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MS GlOW DI KOTA PADANG Nurul Hakiki1, Linda Wati2 1Mahasiswa Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta 2Dosen Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bung Hatta Email: nurulhakiki326@gmail.comlindawati@bunghatta.ac.id ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Celebrity endorser dan Electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian MS Glow di kota Padang. Populasi adalah pelanggan yang menggunakan MS Glow di kota Padang, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran kuesioner. Metode analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis dengan menggunakan uji T-test statistik untuk membuktikan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial atau individu. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian MS Glow, Celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian MS Glow dan Electronic word of mouth tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian MS Glow. Kata Kunci : Brand Image, Celebrity endorser, Electronic word of mouth, Keputusan Pembelian ABSTRACT This study aims to determine the effect of Brand Image, Celebrity endorser and Electronic word of mouth on the purchasing decision of MS Glow in the city of Padang. The population is customers who use MS Glow in the city of Padang, with a total sample of 80 respondents. The technique used in sampling is purposive sampling. The type of data used is primary data through questionnaires. The data analysis method used is multiple linear regression analysis. Test the hypothesis by using a statistical T-test to prove the effect of the independent variable on the dependent variable partially or individually. The results of this study found that Brand Image has a positive effect on purchasing decisions for MS Glow, Celebrity endorsers have a positive effect on purchasing decisions for MS Glow and Electronic word of mouth has no effect on purchasing decisions for MS Glow. Keywords: Brand Image, Celebrity endorser, Electronic word of mouth Purchase Decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 05 Aug 2022 07:32
Last Modified: 05 Aug 2022 07:32
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9512

Actions (login required)

View Item View Item