Oka, Rezski Pratama and Surya, Dharma and Wiry, Utami (2022) Pengaruh Atmosfer Toko dan Motivasi Belanja Hedonik Terhadap Pembelian Impulsif (Studi Kasus Swalayan Grand Citra Lubuk Buaya Padang). Diploma thesis, Universitas Bunghatta.
Text
FULL TEXT SKRIPSI OKA REZSKI PRATAMA 1510011211060.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
COVER, HAL PENGESAHAN DAN DAFTAR ISI OKA REZSKI PRATAMA 1510011211060.pdf Download (799kB) |
|
Text
BAB PENDAHULUAN OKA REZSKI PRATAMA 1510011211060.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA OKA REZSKI PRATAMA 1510011211060.pdf Download (314kB) |
Abstract
PENGARUH ATMOSFER TOKO DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI KASUS SWALAYAN GRAND CITRA LUBUK BUAYA PADANG) Oka Rezski Pratama1, Surya Dharma, S.E., M.Si2 , Wiry Utami, S.E., M.Sc3 Mahasiswa dan Dosen Program Studi S1 Ilmu Manajemen Fakultas ekonomi bisnis, Universitas Bung Hatta Email: 1) okarezskipratama31@gmail.com 2) sdharma3005@gmail.com 3)wiryutami.ubh@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh atmosfer toko dan motivasi belanja hedonik terhadap pembelian impulsif di swalayan grand citra lubuk buaya padang. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara langsung. Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah pelanggan yang melakukan pembelian tidak terduga di grand citra swalayan dalam 3 bulan terakhir yang berjumlah 137 orang dengan bantuan alat analisis Stata/SE 12.1. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa atmosfer toko berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif, sedangkan motivasi belanja hedonik tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada pelanggan grand citra swalayan. Kata kunci: Atmosfer Toko, Motivasi Belanja Hedonik, Pembelian Impulsif ABSTRACT This study aims to explain the effect of store atmosphere and hedonic shopping motivation on impulse buying at the Grand Citra supermarket, Lubuk crocodile Padang. This study uses data collection methods by distributing questionnaires directly. In this study, the object of research is customers who make unexpected purchases at Grand Citra supermarket in the last 3 months, totaling 137 people with the help of Stata/SE 12.1 analysis tools. Based on the results of the analysis, it is known that the store atmosphere has a positive effect on impulsive purchases, while hedonic shopping motivation has no effect on impulse purchases for Grand Citra supermarket customers. Keywords: Store Atmosphere, Hedonic Shopping Motivation, Impulsive Purchase
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 07:27 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 07:27 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/9516 |
Actions (login required)
View Item |