IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT NOMOR 11 TAHUN 2015 TENTANG PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PERLINDUNGAN HUTAN

Calvin, Nanda Permana and Sanidjar, Pebrihariati (2022) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PROVINSI SUMATERA BARAT NOMOR 11 TAHUN 2015 TENTANG PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PERLINDUNGAN HUTAN. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (114kB)
[img] Text
SKRIPSI CALVIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (780kB)

Abstract

Hutan adalah merupakan unsur utama sistem penyangga kehidupan manusia dan bangsa Indonesia. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerbitkan sebuah Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan Hutan. Rumusan masalah: 1). Bagaimanakah Implementasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan Hutan di Sumatera Barat? 2). Apa sajakah kendala-kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat dalam Mengimplementasikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan Hutan? 3). Apa sajakah upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat mengatasi kendala-kendala dalam mengimplementasikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan Hutan? Penelitian ini menggunakan metode yuridis empiris. Sumber data penulis menggunakan sumber data primer, sekunder, dan tersier. Teknis pengumpulan data adalah wawacara, studi dokumentasi dan analisis data kualitatif. Hasil penelitian: 1) Implementasi Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Perlindungan Hutan di Sumatera Barat 2) Kendala yang dihadapi adalah permasalahan Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana 3) Upaya pemerintah yang telah dilakukan, melakukan sosialisasi secara terus menerus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hukum FH
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:21
Last Modified: 11 Aug 2022 01:21
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10188

Actions (login required)

View Item View Item