PENGARUH KEMISKINAN PENGANGGURAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KONSUMSI RUMAH TANGGA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA

KEVIN RYAN, KEVIN and ALVIS, ROZANI (2022) PENGARUH KEMISKINAN PENGANGGURAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA DAN KONSUMSI RUMAH TANGGA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA. Other thesis, Universitas Bunghatta.

[img] Text
COVER, HAL PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN, ABSTRAK DAN DAFTAR ISI KEVIN RYAN 1510011111043.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN KEVIN RYAN 1510011111043.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN DAN SARAN KEVIN RYAN 1510011111043.pdf

Download (26kB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL Kevin Ryan 1510011111043.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menilai kinerja suatu perekonomian, terutama untuk melakukan analisis tentang hasil dari pembangunan ekonomi yang telah dilaksanakan suatu negara atau daerah. Ekonomi dikatakan mengalami pertumbuhan apabila produksi barang dan jasa meningkat dari tahun sebelumnya. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui pengaruh kemiskinan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (2) Mengetahui pengaruh pengangguran terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (3) Mengetahui pengaruh indeks pembangunan manusia terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (4) Mengetahui pengaruh konsumsi rumah tangga terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder bersumber dari Badan Pusat Statistik Indonesia dan World Bank. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil estimasi diketahui bahwa : (1) Variabel kemiskinan (KMS) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (2) Variabel pengangguran (PNG) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. (3) Variabel indeks pembangunan manusia (IPM) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.(4) Variabel konsumsi rumah tangga (KRT) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: EP FEB
Date Deposited: 16 Aug 2022 01:13
Last Modified: 16 Aug 2022 01:13
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10525

Actions (login required)

View Item View Item