PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN JASA INDIHOME OLEH PT.TELKOM, Tbk CABANG PADANG

Taufiqurrahman, Taufiqurrahman (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN JASA INDIHOME OLEH PT.TELKOM, Tbk CABANG PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
TAUFIQURRAHMAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi TAUFIQURRAHMAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN PENGGUNA LAYANAN JASA INDIHOME OLEH PT.TELKOM, Tbk CABANG PADANG 1 Taufiqurrahman 1 1 , Syafril , Adri , 1 Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta e-mail : inc.taufik@gmail.com ABSTRAK Internet merupakan suatu kebutuhan pada zaman sekarang. Salah satu layanan internet terbaru produk Telkom Group adalah IndiHome yang banyak digunakan oleh masyarakat. Untuk itulah penulis mengangkat beberapa masalah kedalam skripsi ini. Metode penelitian yang digunakan adalah Sosiologis yuridis. Rumusan masalahnya yaitu (1) Bagaimanakah langkah penyelesaian yang dilakukan PT Telkom Cabang Padang dalam menyelesaikan masalah yang di keluhkan oleh pelanggan pengguna layanan jasa IndiHome, (2) Bagaimanakah bentuk perlindungan hukum PT Telkom Cabang Padang terhadap pelanggan pengguna layanan jasa IndiHome, (3) Bagaimakah proses penyelesaian masalah antara PT Telkom Cabang Padang dengan konsumen pengguna layanan jasa IndiHome. Adapun hasil penelitian yang diperoleh yaitu (1) Langkah yang disediakan terdiri dari langkah teknis dan langkah administratif, (2) Bentuk perlindungan PT Telkom terhadap konsumen berupa represif dan preventif, (3) Proses penyelesaian masalah yang dikeluhkan pelanggan IndiHome. Tahapan penyelesaian yang disediakan PT Telkom Cabang Padang cukup mudah dimana pelanggan dapat menempuh tahap pertama dengan mengadukan ke bagian Costumer Service yang dapat dilakukan melalui layanan Call 147 atau datang langsung ke Plasa Telkom terdekat. Jika merasa masih kurang puas pelanggan dapat mengadukan kembali permasalahan yang sama ke pihak Telkom, akan diselesaikan secara administratif. Namun langkah-langkah yang telah disediakan PT Telkom tersebut seharusnya di ikuti pula dengan pelayanan yang baik. Kata kunci : Perlindungan konsumen, internet, IndiHome

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:39
Last Modified: 20 Feb 2023 07:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/10922

Actions (login required)

View Item View Item