Liberto, Hariza Herman and Yulihar, Mukhtar and Dahliana, Kamaner (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DIFERENSIASI JASA DAN PERCEIVED EASY OF USE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI GO-JEK DI KOTA PADANG (Studi Empiris Pada Pengguna Layanan Go-car). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 COVER.pdf Download (30kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 BAB I.pdf Download (746kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 BAB IV.pdf Download (588kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 BAB V.pdf Download (206kB) |
|
Text
141 LIBERTO HARIZA HERMAN 1510011211033 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) |
Abstract
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DIFERENSIASI JASA DAN PERCEIVED EASY OF USE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA APLIKASI GO-JEK DI KOTA PADANG (Studi Empiris Pada Pengguna Layanan Go-car) Oleh : Liberto Hariza Herman Pembimbing : Dra. Hj. Yulihar Mukhtar, M.Si Dahliana kamener BS.,MBA INTISARI Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mampu menciptakan sejumlah perangkat yang dapat mendorong kemudahan bagi manusia untuk menemuhi berbagai kebutuhannya. Inovasi yang dilakukan oleh manusia mampu menciptakan berbagai alat pemuas kebutuhan yang semakin memanjakan masyarakat. Proses inovasi yang didanai dengan anggaran yang besar dan dilakukan secara terus menerus mampu menciptakan teknologi yang mempermudah manusia untuk melaksanakan aktifitasnya. Salah satu hasil inovasi dalam kegiatan bisnis transportasi yang sempat menjadi polemic di tengah masyarakat adalah sistem transportasi online seperti aplikasi Go-jek, atau beberapa aplikasi sejenis lainnya. Penelitian ini menguji mengenai analisis pengaruh kualitas pelayanan, diferensiasi jasa dan perceived easy of use terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi Go-jek di kota padang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak seratus responden. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu kualitas pelayan, diferensiasi jasa dan perceived easy of use dan menggunakan satu variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, Uji t dan uji R2. Hasil penlitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi go-jek dalam layanan go-car di kota padang, diferensiasi jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi go-jek dalam layanan go-car di kota padang dan perceived easy of use tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi go- jek dalam layanan go-car di kota padang. Hal tersebut mengindikasikan bahwa kualitas pelayanan dan diferensiasi jasa terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi go-jek dalam layanan go-car menjadi pertimbangan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pengguna aplikasi go-jek dalam layanan go-car di kota padang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Diferensiasi Jasa dan perceived easy of use
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sri Erlita |
Date Deposited: | 29 Sep 2020 03:40 |
Last Modified: | 29 Sep 2020 03:40 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/1199 |
Actions (login required)
View Item |