ANALISA DAYA DUKUNG AKSIAL DAN LATERAL PONDASI BORE PILE DENGAN DATA SPT DAN CPT (Studi Kasus: Proyek Rusunami Tower-A Nuansa Cilangkap)

Melina Qadrillah Fitri, Melina Qadrillah Fitri and Ir. Hendri Warman, MSCE,IPU, Hendri Warman and Zuherna, Mizwar (2023) ANALISA DAYA DUKUNG AKSIAL DAN LATERAL PONDASI BORE PILE DENGAN DATA SPT DAN CPT (Studi Kasus: Proyek Rusunami Tower-A Nuansa Cilangkap). Other thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
File 1 - Cover, Halaman Pengesahan, Halaman Persetujuan, Abstrak, Daftar Isi, Pendahuluan.pdf

Download (3MB)
[img] Text
File 2 - Kesimpulan, Saran, Daftar Pustaka.pdf

Download (629kB)
[img] Text
File 3 - Full Text (Cover sampai Lampiran).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)

Abstract

Kegagalan pondasi di atas tanah lunak dapat terjadi dikarenakan berkurangnya daya dukung. Untuk menghitung daya dukung diperlukan data pengujian SPT dan CPT. Untuk daya dukung aksial menggunakan metode Mayerhof secara lapangan dan teoritis, Luciano Decourt, dan Begemann. Sedangkan daya dukung lateral menggunakan metode Broms dan p-y. Perhitungan ini dibantu menggunakan program Allpile untuk memperlihatkan perbedaan analisis dari masing-masing metode. Dari metode tersebut disimpulkan yang menghasilkan daya dukung aksial paling besar adalah metode Mayerhof secara lapangan dan paling kecil adalah Luciano Decourt. Sedangkan untuk daya dukung lateral, yang menghasilkan defleksi paling besar adalah metode Broms dan paling kecil adalah program Allpile.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Teknik Sipil FTSP
Date Deposited: 14 Mar 2023 02:14
Last Modified: 14 Mar 2023 02:14
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/12591

Actions (login required)

View Item View Item