PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN MOTIVASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT KUBUNG KOTA SOLOK

Junidawati, Junidawati and Pebriyenni, Pebriyenni and NURHARMI, NURHARMI (2018) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN MOTIVASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT KUBUNG KOTA SOLOK. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (442kB)
[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikan pengaruh tingkat pendidikan terhadap kualitas pelayanan, untuk mengetahui signifikan pengaruh motivasi terhadap kualitas dan untuk mengetahui signifikan pengaruh tingkat pendidikan dan motivasi secara bersama-sama terhadap kualitas pelayanan di kantor Camat Kubung Kota Solok, Jenis penelian ini adalah penelitian Korelasional, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kecamatan Kubung dan seluruh pegawai Kantor Camat yang berjumlah 23 pegawai, cara pengambilan sampel yaitu simple random sampling jumlah sampel sebanyak 16 pegawai dan 16 masyarakat, Teknik analisa data dalam penelitian ini adalah analisa data kuantitatif Hasil analisis dengan bantuan program SPSS14. Berdasarkan analisis regresi linier berganda dengan uji T dan uji F dan uji Hipotesis adalah Tingkat pendidikan tidak mempunyai pegaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan di Kantor Camat Kubung Kota Solok (sig=0,260), Sumbangan secara parsial tingkat pendidikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 09,61%. Tingkat pegaruh tingkat pendidikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 0,352, Motivasi mempunyai pegaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan di Kantor Camat Kubung Kota Solok (sig=0,004), Sumbangan secara parsial tingkat pendidikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 49,00%. Tingkat pegaruh tingkat pendidikan terhadap kualitas pelayanan sebesar 0,678, Tingkat pendidikan dan motivasi mempunyai pegaruh yang signifikan terhadap kualitas pelayanan di Kantor Camat Kubung Kota Solok (sig=0,003), sumbangan secara parsial tingkat pendidikan dan motivasi secara bersama-sama terhadap kualitas pelayanan sebesar 18,06%, Tingkat pendidikan SMP dan S2 memiliki Motivasi yang Tinggi untuk bekerja yaitu dengan rata-rata 50. Dengan jumlah pegawai 1 (satu) pegawai yaitu Sahrial jabatan Fungsional Umum tingkat pendidikan SMP dan Jumlah I (satu) pegawai yaitu Drs. Dafrizon,MM jabatan Camat tingkat pendidikan S2. Kata Kunci: Tingkat Pendidikan, Motivasi, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:38
Last Modified: 25 Jul 2023 02:38
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/14149

Actions (login required)

View Item View Item