PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN TAMU PADA HOTEL NEW d’DHAVE DI PADANG

pitri yanti, pitri yanti and Irda, Irda and Merry Trianita S.E., M.M, Merry Trianita S.E., M.M (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN TAMU PADA HOTEL NEW d’DHAVE DI PADANG. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN TAMU PADA Hotel New d’Dhave Di Padang OLEH: Pitri Yanti1 , Irda2 , Merry Trianita3 Student Department of Management Faculty of Economics, Bung Hatta University Lecture Department of Management Faculty of Economics, Bung Hatta University Email : Pitriyanti548@yahoo.com, Irda1987@yahoo.com,merytrianita@bunghatta.ac.id Perkembangan dunia usaha pada saat ini telah diwarnai oleh persaingan yang semakin ketat. Hal ini diakibatkan karena adanya arus globalisasi yang semakin terbuka lebar bagi setiap pelaku bisnis. Hotel New d’Dhave merupakan salah satu bisnis yang bergerak di bidang jasa yang dalam penerapannya sangat bergantung pada kualitas pelayanan, dalam hal ini untuk mencapai kepuasan tamu. Hotel New d’Dhave perlu melakukan strategi yang mampu menangani keluhan dari para pelanggannya karena keluhan merupakan suatu jalan bagi pihak perusahaan untuk bisa mengerti dan memahami apa keinginan konsumen. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Kualitas Pelayanan yang terdiri dari lokasi dan upaya memiliki pengaruh pada kepuasan tamu di Hotel New d’Dhave Padang. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif maka dalam penelitian ini menggunakan rumus Alpha Croanbach’s yang dihitung dengan bantuan SPSS 16.0 dengan alat analisis kualitatif dan kuantitatif serta menggunakan uji hipotesis analisis regresi linier berganda, untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t dan untuk menguji hipotesis digunakan uji F. Hasil dari pembahasan keseluruhan hasil variabel Kualitas Pelayanan yang terdiri Dari Lokasi yang berpengaruh secara positif dan signifikan pada kepuasan tamu. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan , Lokasi , Kepuasan Tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 08 Nov 2023 02:19
Last Modified: 08 Nov 2023 02:19
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17198

Actions (login required)

View Item View Item