PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DI SUPERMARKET SJS PLAZA PADANG

Yori Okschar, Yori Okschar and Dahliana Kamener, BS, MBA, Dahliana Kamener, BS, MBA and Reni Yuliviona, Reni (2018) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DI SUPERMARKET SJS PLAZA PADANG. Diploma thesis, Univ Bung Hatta.

[img] Text
skripsi Yori Okschar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)

Abstract

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING DI SUPERMARKET SJS PLAZA PADANG 1Yori Okschar, 2Dahliana Kamener, 3Reni Yuliviona Department of Management, Faculty of Economics, University of Bung Hatta E-mail : okschary@gmail.com, dahlianakamener@ymail.com, reni_yuliviona@bunghatta.ac.id ABSTRAK Perilaku konsumen saat ini sudah mulai bergeser dari berbelanja di pasar tradisional menuju ritel modern, dengan hadirnya SJS Plaza di Kota Padang sangat membantu masyarakat untuk berbelanja memenuhi kebutuhan yang dia miliki. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan sales promotion terhadap impulse buying pada SJS Plaza Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di SJS Plaza Padang dengan 60 sampel diambil secara Purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan regresion linear berganda dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh positif terhadap impulse buying di SJS Plaza Padang dan sales promotion berpengaruh positif terhadap impulse buying di SJS Plaza Padang. Peneliti menyarankan untuk peneliti selanjutnya, peneliti dapat lebih memperhatikan variabel store atmosphere. Variabel ini dapat didetailkan pada bagian dimensi eksterior bisa dijabarkan sesuai dengan pengertiannya. Dapat diberikan contoh indikator seperti akses pintu masuk SJS Plaza yang besar memudahkan pengunjung untuk berlalu�lalang dan warna tampilan luar SJS Plaza yang menunjukkan semangat untuk beraktivitas. Hal ini bisa menjelaskan lebih detail mengenai pengaruh antara store atmosphere terhadap impulse buying. Keywords : Impulse Buying, Store Atmosphere dan Sales Promotion

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: iswandi ubh
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:15
Last Modified: 13 Nov 2023 06:15
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/17396

Actions (login required)

View Item View Item