PENGARUH DIGITAL MARKETING, PERCEIVED VALUE DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN: KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada UMKM Sektor Kuliner Kemasan di Kota Padang)

ANESA BELA PUTRI, ANESA BELA PUTRI and Sefnedi, Sefnedi and Erni, Febrina Harahap (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, PERCEIVED VALUE DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN: KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada UMKM Sektor Kuliner Kemasan di Kota Padang). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - BAB I ANESA.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB V - DAFTAR PUSTAKA ANESA.pdf

Download (474kB)
[img] Text
TESIS ANESA BELA PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Konsumen loyal adalah sebuah aset yang menjadi prioritas bagi UMKM untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif dan meningkatkan keuntungan secara berkelanjutan. Menjaga konsumen yang loyal tidak hanya dipandang sebagai kebutuhan, namun menjadi keharusan bagi pelaku UMKM. Memaksimalkan penggunakan digital marketing, pemberian nilai tambah pada produk, dan penetapan harga yang sesuai akan berpotensi membuat konsumen menjadi loyal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital marketing, perceived value dan harga terhadap loyalitas konsumen: kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi. Metode penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kuesioner didistribusikan kepada 120 konsumen UMKM Sektor Kuliner Kemasan di Kota Padang. Selanjutnya, data diolah menggunakan model Measurent Model Assessment (MMA) berbasis SmartPLS v.3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, perceived value berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, harga tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, digital marketing berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, perceived value berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memediasi hubungan antara digital marketing dan loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memediasi hubungan antara perceived value dan loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen memediasi hubungan antara harga dan loyalitas konsumen. Kata kunci:Digital Marketing, Perceived Value, Harga, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:47
Last Modified: 20 Mar 2024 04:47
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19252

Actions (login required)

View Item View Item