Juliaf, Sintya Delfa and Rona, Taula Sari (2024) Hubungan Kebiasaan Belajar Siswa Kelas V Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD Negeri 35 Pagambiran. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
Juliaf Sintya Delfa i.pdf Download (853kB) |
|
Text
JULIAF SINTYA DELFA ii.pdf Download (328kB) |
|
Text
JULIAF SINTYA DELFA iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan belajar siswa dan hubungan kebiasaan belajar terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 35 Pagambiran. Sampel dalam penelitian ini adalah semua dari populasi yang terdiri dari 57 orang. Jenis penelitian ini korelasional dengan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan total sampling. Instrument yang digunakan adalah angket kebiasaaan belajar dengan menggunakan skala likert, untuk hasil belajar diperoleh dari dokumentasi hasil ujian tengah semester ganjil 2023/2024. Teknik analisis yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil uji koefisien korelasi, nilai koefesien korelasi kebiasaan belajar sebesar 0,433 dengan sign 0,001 < 0,256. Hal ini menunjukkan bahwa sign r hitung < r tabel sehingga data dinyatakan H1 diterima Ho ditolak. Dimana nilai korelasi antara hubungan kebiasaan belajar siswa sebesar 0,433 dengan kategori cukup.. Sehingga terdapat hubungan antara kebiasaan belajar siswa kelas V dengan hasil belajar IPA siswa SD Negeri 35 Pagambiran. Dapat dilakukan uji korelasi pada kebiasaan belajar siswa untuk mengungkapkan hasil belajar siswa. Kata kunci : Kebiasaan Belajar, Delay Avoidan, Work Methods, Hasil Belajar, IPA
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | PGSD FKIP |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 04:02 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 04:02 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/19372 |
Actions (login required)
View Item |