PENENTUAN SETTING WAKTU KERJA OVER CURRENT RELAY (OCR) DI GENERATOR 11 KV 80 MVA PLTU TANJUNG ENIM KAB. MUARA ENIM SUMATERA SELATAN

ARGA, YUDHA and Ija, Darmana and Cahayahati, cahayahati (2015) PENENTUAN SETTING WAKTU KERJA OVER CURRENT RELAY (OCR) DI GENERATOR 11 KV 80 MVA PLTU TANJUNG ENIM KAB. MUARA ENIM SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER- BAB I.pdf

Download (191kB)
[img] Text
FULL TEKS.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tenaga listrik merupakan salah satu kebetulan pokok saat ini, oleh karenanya tenaga listrik harus tersedia secara otomatis dengan memperhatikan mutu baik tegangan maupun frekuensi dan keandalan untuk menjaga kelangsungan tegangan listrik diperlukan sistem proteksi yang sesuai dengan kebutuhan, fungsi proteksi adalah untuk melokalisir gangguan jadi hanya daerah yang terganggu saja yang dibebaskan dari rangkaian tenaga listrik dan juga harus mempertimbangkan tingkat keamanan terhadap manusia. Sistem proteksi harus melalui persyaratan yaitu cepat, aman atau stabil, peka, andal, dan selektif sehingga apabila terjadi gangguan maka proteksi akan bekerja sesuai dengan fungsinyasebagai pengaman. Tugas akhir ini merupakan perhitungan dan analisis penyetelan rele over curent relay di generator 11 kV di PLTU tanjung enim, dan di dapat hasil : I f 3Ø = 1033882,545 Ampere, I f 2Ø = 516941,4634 Ampere, I f satu fasa ke tanah = 297,120,56 Ampere sehingga dari hasil perhitungan dan setting yang benar diharapkan apabila terjadi gangguan rele proteksi akan bekerja dengan baik sesuai dengan fungsi proteksi sebagai pengaman. Kata kunci : setting over current relay (OCR)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Elektro
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 28 May 2024 03:53
Last Modified: 28 May 2024 03:53
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20500

Actions (login required)

View Item View Item