ANALISIS ABON IKAN BETUTU (Oxyeleotris marmorata) YANG DISUBSTITUSI DENGAN SERAT BUAH NANAS MADU (Ananas comosus L. Meer)

Difa, Khairi Nadya and Yusra, Yusra (2024) ANALISIS ABON IKAN BETUTU (Oxyeleotris marmorata) YANG DISUBSTITUSI DENGAN SERAT BUAH NANAS MADU (Ananas comosus L. Meer). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
i. COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN PENDAHULUAN.pdf

Download (681kB)
[img] Text
ii. BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
iii. FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Abon merupakan olahan dari daging ikan yang disuwir-suwir yang diberi bumbu, diolah dengan cara penggorengan dan pengepresan. Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2024 di Laboratorium Pengolahan Hasil Perikanan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Bung Hatta dan Vahana Scientific Laboratory. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penambahan serat buah nanas madu (Ananas comosus L. Meer) terhadap mutu proksimat dan mutu organoleptik abon ikan betutu (Oxyeleotris marmorata). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen. Perlakuan yang dilakukan adalah (A) abon ikan betutu (Oxyeleotris marmorata) tanpa diberi tambahan serat buah nanas madu (Ananas Comosus L. Meer) dan (B) abon ikan betutu (Oxyeleotris marmorata) yang diberi tambahan serat buah nanas madu (Ananas Comosus L. Meer). Data yang didapat dianalisis menggunakan uji dua populasi (Uji T). Hasil menunjukkan ada pengaruh penambahan serat buah nanas madu terhadap abon ikan betutu secara organoleptik dan proksimat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan > Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan
Depositing User: PSP FPIK
Date Deposited: 19 Aug 2024 02:00
Last Modified: 19 Aug 2024 02:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/20899

Actions (login required)

View Item View Item