Suci, Dzakratul Jannah and Tyara, Dwi Putri (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP HEDONISME, SIKAP KEUANGAN PRIBADI, DAN LINGKUNGAN SOSIAL TERHADAP PERILAKU KEUANGAN MAHASISWA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
Cover - Abstrak.pdf Download (93kB) |
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
Text
BAB V Penutup.pdf Download (15kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
Full Teks Suci Dzakratul Jannah_2010011211005.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak literasi keuangan, gaya hidup hedonisme, sikap keuangan pribadi, dan lingkungan sosial terhadap perilaku keuangan mahasiswa, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan 130 responden mahasiswa Universitas Bung Hatta, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling yang memberikan peluang yang sama bagi mahasiswa Universitas Bung Hatta untuk dijadikan sampel penelitian. Hasil penelitian diolah dengan menggunakan aplikasi SMART-PLS menggunakan prosedur Measurement Model Assesment (MMA), R Square, Q Square, Structural Model Assesment (SMA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) literasi keuangan berpengaruh positif terhadap perilaku keuangan mahasiswa 2) gaya hidup hedonisme tidak memiliki pengaruh terhadap perilaku keuangan mahasiswa 3) sikap keuangan berpengaruh positif terhadap perilaku keuangan mahasiswa 4) lingkungan sosial berpengaruh positif terhadap perilaku keuangan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 06:48 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 06:48 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21072 |
Actions (login required)
View Item |