PENGARUH TEKANAN PEMANGKU KEPENTINGAN DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Energi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023)

Akbari Siswanto, Andre and Herawati, Herawati (2024) PENGARUH TEKANAN PEMANGKU KEPENTINGAN DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Energi Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2021-2023). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh Stakeholder Pressure(tekanan pemangku kepentingan) dan Tata Kelola Perusahaan (corporate governance) Terhadap Kualitas Laporan Keberlanjutan di sektor Energi Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2021 - 2023. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang diolah dengan menggunakan SPSS 25, yaitu sumber data yang diperoleh adalah data sekunder yang diperoleh dari website tiap - tiap perusahaan dan situs web Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling, sehingga terdapat 47 sampel yang memenuhi kriteria dari 84 perusahaan. teknik dan analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Pemerintah sebagai ukuran pemangku kepentingan dan pemegang saham sebagai ukuran tekanan pemangku kepentingan tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keberlanjutan. Ukuran dewan komisaris sebagai ukuran corporate governance dan komite audit sebagai ukuran corporate governance berpengaruh terhadap kualitas laporan keberlanjutan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:51
Last Modified: 28 Aug 2024 06:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21074

Actions (login required)

View Item View Item