PENGARUH ESG DAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Kintan, Damara and Neva, Novianti (2024) PENGARUH ESG DAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (955kB)
[img] Text
BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB PENUTUP.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh ESG dan enterprise risk management terhadap nilai perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian adalah perusahaan sektor energy dan basic materials yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2020-2023. Sampel yang diambil untuk penelitian ini berjumlah 39 perusahaan yang diperoleh dari metode purposive sampling dengan jumlah 156 observasi. Metode analisis data menggunakan analisis moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ESG disclosure memiliki dampak signifikan secara negatif terhadap nilai perusahaan. Enterprise risk management dan ukuran perusahaan memiliki dampak signifikan secara positif terhadap nilai perusahaan, dan ukuran perusahaan memoderasi pengaruh negatif ESG disclosure dan enterprise risk management terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:48
Last Modified: 02 Sep 2024 02:48
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21274

Actions (login required)

View Item View Item