PENGARUH LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN LABA, STRUKTUR MODAL DAN LEVERAGE TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Kasus Pada Perusahaan Infrastruktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2021-2023)

Rizqi, Ikhsanul and Meihendri, Meihendri (2024) PENGARUH LIKUIDITAS, PERTUMBUHAN LABA, STRUKTUR MODAL DAN LEVERAGE TERHADAP KUALITAS LABA (Studi Kasus Pada Perusahaan Infrastruktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2021-2023). Diploma thesis, Univesitas Bung Hatta.

[img] Text
cover.docx

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1 PENDAHULUAN.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.docx

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (46kB)
[img] Text
FULL TEXT.docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas laba adalah ukuran yang menunjukkan seberapa baik laba yang dilaporkan oleh perusahaan mencerminkan kinerja keuangan yang sebenarnya. Kualitas laba yang tinggi berarti laba tersebut stabil. Laba yang berkualitas juga dapat dipakai sebagai indikator yang baik untuk menilai kinerja perusahaan di masa depan, dapat diprediksi, dan mencerminkan kinerja operasi perusahaan secara akurat, oleh karena itu Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh likuiditas, pertumbuhan laba, struktur modal, dan leverage terhadap kualitas laba. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yang mana menghasilkan 29 perusahaan dari 68 perusahaan infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada periode 2021-2023. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder berupa annual report dan laporan keuangan tahunan perusahaan yang di ambil dari situs Bursa Efek Indonesia dan situs perusahaan. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel likuiditas, pertumbuhan laba, struktur modal, dan leverage berpengaruh terhadap Kualitas laba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:00
Last Modified: 02 Sep 2024 03:00
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21294

Actions (login required)

View Item View Item