PENGARUH FEE AUDIT, INTELLECTUAL CAPITAL, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, DAN PROFITABILITAS TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2023)

Tasya, Nova Awara and Popi, Fauziati (2024) PENGARUH FEE AUDIT, INTELLECTUAL CAPITAL, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, DAN PROFITABILITAS TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Infrastruktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2023). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i. COVER DLL.pdf

Download (570kB)
[img] Text
ii. BAB PENUTUP.pdf

Download (262kB)
[img] Text
iii. FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fee audit, intellectual capital, investment opportunity set, dan profitabilitas terhadap integritas laporan keuangan pada perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (IDX) tahun 2018-2023. Pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan sektor infrastruktur yang terdaftar di BEI. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa annual report yang diperoleh dari www.idx.co.id dan website resmi dari masing-masing perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa fee audit dan investment opportunity set berpengaruh positif terhadap integritas laporan keuangan. Sedangkan, intellectual capital dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Kata kunci : Fee Audit, Intellectual Capital, Investment Opportunity Set, Profitabilitas, Integritas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 02 Sep 2024 08:07
Last Modified: 02 Sep 2024 08:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21371

Actions (login required)

View Item View Item