Pengaruh profitabilitas,Ukuran Perusahaan, dan Leverage terhadap Pengungkapan Sustainability Report (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Barang Baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 - 2023)

Nadya, Wulandari and Popi, Fauziati (2024) Pengaruh profitabilitas,Ukuran Perusahaan, dan Leverage terhadap Pengungkapan Sustainability Report (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Barang Baku yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 - 2023). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
i. COVER, DLL..pdf

Download (522kB)
[img] Text
ii. KESIMPULAN SARAN & DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
iii. FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only until October 2024.

Download (931kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan leverage terhadap pengungkapan sustainability report pada Perusahaan manufaktur sektor barang baku yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2019-2023. Penelitian ini didorong oleh adanya fenomena sustainability report yang masih bersifat sukarela (voluntary) sehingga masih banyak perusahaan yang belum mengungkapkan sustainability report. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 (lima) tahun. Sedangkan sampel penelitian ini adalah 12 perusahaan dari 89 perusahaan sektor barang baku yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2019 sampai 2023. Metode penelitian ini adalah purposive sumpling. Metode penelitian statistik menggunakan analisis regresi linear berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistik t dan uji statistik F, dengan bantuan program SPSS 20.P. Hasil penelitian ini menunjukkan varibale profitabilitas berpengaruh terhadap sustainability report sedangkan ukiran perusahaan dan leverage tidak berpengaruh terhadap pengungkapan sustainability report

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 03 Sep 2024 01:52
Last Modified: 03 Sep 2024 01:52
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21443

Actions (login required)

View Item View Item