Muhammad, Fakhrezi and Elfitra, Azliyanti (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN COSTUMER ENGAGEMENT SEBAGAI PEMEDIASI (Studi Kasus Pada Instagram Tokopedia). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
20-166 Muh. Fakhrezi- COVER REPOSITORY.pdf Download (774kB) |
|
Text
20-166 Muh. FakhrezI - BAB V REPOSITORY.pdf Download (199kB) |
|
Text
20-166 Muh. Fakhrezi - FULL REPOSITORY.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh social media marketing terhadap brand loyalty dengan customer engagement sebagai pemediasi, dengan fokus pada Instagram Tokopedia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah semua pengguna Tokopedia yang juga mengikuti akun Instagram resmi Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yakni teknik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SmartPLS versi 3.3.3 meliputi: Measurement Model Assessment, Analisis Deskriptif, R Square dan Structural Model Assessment. hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif terhadap brand loyalty pada Instagram Tokopedia. Social media marketing berpengaruh positif terhadap costumer engagement pada Instagram Tokopedia. Costumer engagement tidak berpengaruh terhadap brand loyalty pada Instagram Tokopedia. Costumer engagement tidak memediasi hubungan antara social media marketing dan brand loyalty pada Instagram Tokopedia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 01:54 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 01:54 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21445 |
Actions (login required)
View Item |