PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF DENGAN JOB-CRAFTING BEHAVIORS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam)

IDRIS, PUTRA and Zaitul, Zailtul and Erni, Febrina Harahap (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN MOTIVASI INTRINSIK TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF DENGAN JOB-CRAFTING BEHAVIORS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. (Dinas Perikanan Dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam). Masters thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER - PENDAHULUAN.pdf

Download (594kB)
[img] Text
PENUTUP - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (391kB)
[img] Text
IDRIS PUTRA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh kepemimpinan transformasional dan motivasi intrinsik terhadap perilaku kerja inovatif dengan job crafting behavior sebagai variabel interving. Populasi dalam penelitian ini adalah 83 pegawai pada dinas perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten agam dan 69 kusioner yang dapat diproses. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Alat analisi penelitian ini mengunakan Smart-PLS. Hasil penelitian menemukan bahwa variabel kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap job crafting behavior, motivasi intrisik berpengaruh terhadap job crafting behavior, kepemimpinan transformasional tidak berpengaruh terhadap perilaku kerja inovatif, motivasi intrinsik tidak berpengaruh terhadap perilaku kerja inovatif, job crafting behavior berpengaruh terhadap perilaku kerja inovatif, job crafting behavior tidak memediasi hubungan antara kepemimpinan transformasional terhadap perilaku kerja inovatif, job crafting behavior memediasi hubungan antara motivasi intrinsic terhadap perilaku kerja inovatif pada dinas perikanan dan ketahan pangan Kabupaten agam. Kata Kunci : Kepemimpinan transformasional, motivasi intrinsik, job crafting behavior, perilaku kerja inovatif

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Manajemen Magister
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:39
Last Modified: 03 Sep 2024 06:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21511

Actions (login required)

View Item View Item