HAFIZATUL, HISNI and ELFIDA, AGUS and Red, Savitra Syafril (2024) PERANCANGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KOTA PADANG (PENDEKATAN COLLABORATIVE LANDSCAPE OFFICE). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
COVER,HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,DAFTAR GAMBAR,BAB 1,.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (260kB) |
|
Text
FULL TEXT SKRIPSI 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (164MB) |
Abstract
Sebagai pusat instansi pemerintahan, diperlukan sebuah kantor yang memiliki layanan yang lengkap dan nyaman. Untuk memenuhi standar layanan tersebut, sebuah kantor pemerintahan harus memiliki fasilitas ruang utama dan pendukung yang memadai. Tidak hanya itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menyediakan fasilitas umum yang dapat menunjang aktivitas masyarakat dan tamu yang berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan menggunakan pendekatan perkantoran lanskap kolaboratif pada seluruh tahapan proses perancangan penelitian, metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Belum adanya gedung permanen bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang sebagai pusat layanan masyarakat dan ruang kantor yang kurang memadai akibat menyewakan gedung dengan peruntukan yang berbeda-beda, sehingga kantor tersebut tidak dapat menjalankan fungsi yang dibutuhkan, menjadi dorongan untuk merancang kantor ini. Perencanaan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang tidak hanya berfungsi sebagai kantor, tetapi juga berfungsi sebagai area publik dengan menghadirkan fungsi perpustakaan, area pameran, food court, dan area istirahat karyawan dengan berbagai permainan atau games. Dengan adanya penunjang kantor publik tersebut, dapat menghidupkan suasana kantor yang biasanya bersifat formal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Program Pascasarjana > Arsitektur |
Depositing User: | Arsitektur FTSP |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 03:00 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21584 |
Actions (login required)
View Item |