PENENTUAN LOKASI LAHAN TEMPAT EVAKUASI SEMENTARA BERUPA HORIZONTAL BENCANA TSUNAMI DI KECAMATAN TANJUNG MUTIARA, KABUPATEN AGAM

Anjari Putra, Ramadhanu and Hamdi, Nur (2024) PENENTUAN LOKASI LAHAN TEMPAT EVAKUASI SEMENTARA BERUPA HORIZONTAL BENCANA TSUNAMI DI KECAMATAN TANJUNG MUTIARA, KABUPATEN AGAM. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI DAN BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[img] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Tempat Evakuasi Sementara (TES) adalah bangunan khusus, bukit alami, dan/atau bukit buatan yang terletak di wilayah penduduk terpapar dari bencana tsunami.permasalahan dalam penelitian ini adalah Nagari Tiku Selatan, dan Nagari Tiku V Jorong belum ada Tempat Evakuasi Sementara, sehingga masyarakat kesulitan melakukan evakuasi saat terjadi tsunami, tahapan dalam metode analisis data dalam Penelitian ini yaitu analisis titik evakuasi sementara (TES) dilakukan melalui analisis deskriptif berdasarkan dokumen teknis perencanaan tempat evakuasi sementara, untuk menentukan TES yang sesuai di wilayah penelitian. Penentuan TES diukur dengan beberapa indikator diantaranya,penggunaan lahan jarak maksimum TES berdasarkan waktu, batas maksimum genangan air, aksebilitas lokasi menuju TES. Hasil penelitian ini adalah menghasilkan 8 lokasi lahan tempat evakuasi sementara di kawasan terdampak bencana Tsunami.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Perencanaan Wilayah dan Kota
Depositing User: PWK FTSP
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:33
Last Modified: 04 Sep 2024 07:33
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21590

Actions (login required)

View Item View Item