PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PEMASARAN ( STUDI KASUS PADA UMKM KULINER DI KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG )

Viona, Adea Nesya and Elfitra, Azliyanti (2024) PENGARUH ORIENTASI PASAR, INOVASI PRODUK DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PEMASARAN ( STUDI KASUS PADA UMKM KULINER DI KECAMATAN KOTO TANGAH KOTA PADANG ). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (244kB)
[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh orientasi pasar, inovasi produk dan customer relationship management terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Kuliner di Kecamatan Koto Tangah. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara langsung pada responden UMKM Kuliner di Kecamatan Koto Tangah. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling berdasarkan kriteria yang ditentukan sebelumnya, yaitu dengan jumlah sampel 80 responden dengan bantuan alat analisis IBM Spss 27. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa orientasi pasar dan customer relationship management berpengaruh terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk tidak berpengaruh terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Kuliner di Kecamatan Koto Tangah. Kata Kunci: Orientasi pasar, Inovasi produk, customer relationship management, Kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 04 Sep 2024 06:50
Last Modified: 04 Sep 2024 06:50
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21718

Actions (login required)

View Item View Item