PENGARUH FRAUD HEXAGON TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Pada Perusahaan Infrastuktur yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023)

Winda, Rahmayanti and Siti, Rahmi (2024) PENGARUH FRAUD HEXAGON TERHADAP KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (Pada Perusahaan Infrastuktur yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
COVER DAN BAB1 WINDA RAHMAYANTI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 Dan Daftar pustaka Winda Rahmayanti.pdf

Download (553kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI WINDA RAHMAYANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kecurangan laporan keuangan adalah kesalahan penyajian yang disengaja agar laporan keuangan terlihat baik sehingga menghasilkan informasi yang tidak relevan. Kecurangan laporan keuangan dapat menimbulkan konflik internal dan eksternal dalam suatu perusahaan yang dapat merugikan pengambilan keputusan. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh financial stability, financial target, external pressure, ineffective monitoring, change in auditor, change in director, frequent of number ceo’s, dan collusion terhadap kecurangan laporan keuangan pada perusahaan infrastruktur yang terdaftar dibursa efek indonesia. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data sekunder yang diperoleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi penelitian ini adalah perusahaan infrastruktur yang berjumlah 62 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling. Dengan memperoleh sampel berjumlah 15 perusahaan, sehingga data yang diuji berjumlah 60. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan teknik analisis linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial stability, ineffective monitoring , change in director, frequent numbe ofr ceo’s , dan collusion tidak berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan, sedangkan external pressure financial target, change in auditor dan berpengaruh terhadap kecurangan laporan keuangan. terhadap kecurangan laporan keuangan Kata Kunci : Financial Stability, Financial Target, External Pressure, Ineffective Monitoring, Change in Auditor, Change in Director, Frequen’t Number of Ceo’s, Collusion, Kecurangan laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Akuntansi FEB
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:01
Last Modified: 04 Sep 2024 07:01
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21738

Actions (login required)

View Item View Item