IHSANUL, KAMIL and WARDI, WARDI and Indra, Khaidir (2024) PERENCANAAN STRUKTUR GEDUNG BRI PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG,HATTA.
Text
COVER, LEMBAR PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI DAN BAB PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
|
Text
FULLTEXT SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Kota Padang merupakan daerah yang berada di tengah rawan gempa, Kebutuhan akan bangunan tahan gempa merupakan sebuah hal yang harus terpenuhi, khususnya untuk daerah-daerah dengan tingkat kerawanan gempa tinggi seperti di Indonesia. Oleh karena itu, bangunan harus direncanakan untuk dapat memberikan kinerja minimal life safety, di mana bangunan diperbolehkan mengalami kerusakan namun tidak mengalami keruntuhan. Dengan demikian, kemungkinan timbulnya korban jiwa dapat diminimalisasi. Perencanaan awal ini sering juga disebut dengan Preliminary Design. Setelah dilakukan perencanaan awal terhadap dimensi struktur, selanjutnya dilakukan analisa pembebanan struktur. Perencanaan dari masing-masing elemen struktur tersebut disesuaikan dengan standar Persyaratan Beton Struktural Untuk Bangunan Gedung (SNI 2847:2019). Hasil dari Preliminary Design struktur, Pelat dua arah dengan ketebalan sebesar 100 mm, dimensi balok induk dan anak memanjangdan melintang, Balok induk arah X 300 x 800 mm, Balok induk arah Y 200 x 500 mm, Balok anak arah X 150 x 550 mm, dimensi kolom lantai 1 sampai lantai 6 400 x 600 mm. Hasil dari penulangan yang didapatkan, untuk hasil penulangan pada pelat tipikal dengan tebal 100 mm di dapatkan tulangan utama pada arah Lx D10-100 mm, dan pada arah Ly D10-100 mm.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil |
Depositing User: | Teknik Sipil FTSP |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 08:33 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 08:33 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/21785 |
Actions (login required)
View Item |