Indah, Permata Sari and Mukhni, Mukhni and ERIL, SYAHMAIDI (2016) Pengaruh Sikap dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Siswa Kelas XI Jurusan IPS di SMA PGRI 1 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
17.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa besarnya Pengaruh Sikap dan Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas XI Jurusan IPS di SMA PGRI 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bersifat korelasional. Penelitian ini melihat apakah sikap dan gaya belajar ini berpengaruh terhadap hasil belajar. Dalam penelitian ini peneliti menyebar angket dan tes hasil belajar kepada kelas sampel. Data hasil belajar diperolah dari tes hasil belajar yang telah peneliti buat berdasarkan RPP dari guru mata pelajaran TIK kelas XI Jurusan IPS, data ini merupakan cerminan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran TIK. Sedangkan data Sikap dan Gaya Belajar dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Kemudian data dianalisis menggunakan metode statistik dengan bantuan SPSS versi 17 untuk dianalisis korelasi dan regresinya. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Sikap dan Gaya Belajar berpengaruh secara bersama-sama terhadap hasil belajar sebesar 0,752, (2) Gaya Belajar berpengaruh terhadap hasil belajar sebesar 0,590, dan (3) dan Sikap berpengaruh terhadap hasil belajar sebesar 0,511. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Sikap dan Gaya Belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Sikap, Gaya Belajar, Hasil Belaja
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:23 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 04:23 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23401 |
Actions (login required)
View Item |