Penerapan Strategi Pembelajaran Active Learning tipe Knowledge Sharing Pada Mata Pelajaran TIK Bagi Siswa Kelas X Di SMA PGRI Padang

Muthya, Yurvialley and Karmila, Suryani and Yusri, Wahyuni (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Active Learning tipe Knowledge Sharing Pada Mata Pelajaran TIK Bagi Siswa Kelas X Di SMA PGRI Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
38.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar TIK siswa yang menerapkan pembelajaran Active Learning Knowledge Sharing lebih baik dari hasil belajar TIK siswa yang menerapkan pembelajaran biasa pada siswa kelas X SMA PGRI 1 Padang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Random Sampling. Setelah semua populasi berdistribusi normal dan homogen maka kelas X6, sebagai kelas eksperimen dan kelas X5 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil output Independent Sample T-test dimana diperoleh nilai sig (2-tailed) sebesar 0,002 < 0,05. Artinya bahwa hipotesis diterima. Berdasarkan uraian di atas maka disimpulkan bahwa hasil belajar siswa yang belajar dengan menggunakan strategi pembelajaran Active Learning tipe Knowledge Sharing lebih baik dibandingkan dengan siswa yang belajar dengan pembelajaran biasa. Kata kunci : Active Learning Knowledge Sharing, Hasil Belajar, Metode Eksperimen

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 11 Nov 2024 07:40
Last Modified: 11 Nov 2024 07:40
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23423

Actions (login required)

View Item View Item