Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMA PGRI 1 Padang

OKTAVIANUS, OKTAVIANUS and Khairudin, Khairudin and Karmila, Suryani (2016) Hubungan Antara Perhatian Orang Tua Dengan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMA PGRI 1 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
61.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perhatian orang tua dengan hasil belajar pada mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMA PGRI 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Populasi penelitian berjumlah 96 orang dan sampel berjumlah 32 orang siswa kelas XI Jurusan IPA 3 SMA PGRI 1 Padang Tahun Pelajaran 2015/2016. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Dengan melakukan uji normalitas, uji homogenitas, dan kesamaan rata-rata dengan taraf signifikan >0,05. Data hasil belajar diperolah dari tes hasil belajar yang telah peneliti buat berdasarkan mata pelajaran TIK kelas XI Jurusan IPA 3 . Data ini merupakan cerminan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran TIK. Hasil analisis data hubungan antara perhatian orang tua dengan hasil belajar siswa TIK di SMA PGRI 1 Padang, dilihat dari rata-rata angket sebesar 67,68 dengan koefisien korelai (r) 0,604. Sehingga memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar. Serta memberikan kontribusi sebesar 36,4%, dengan adanya perhatian orang tua yang baik maka dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan lebih baik. Kata Kunci : Perhatian Orang Tua, Hasil belajar, Deskriptif Korelasional

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer
Depositing User: Erlya Wahyuni
Date Deposited: 12 Nov 2024 04:07
Last Modified: 12 Nov 2024 04:07
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23448

Actions (login required)

View Item View Item