Rica, SyahriWahyuni and NINIWATI, NINIWATI and Karmila, Suryani (2015) PerancanganSistemInformasiSekolahBerbasis Web Menggunakan PHP dan MYSQL pada SMP Negeri 14 Padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
Text
59.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Sistem Informasi sekolah sangat membantu sekolah dalam menyediakan informasi yang lengkap dan terintegrasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan sekolah, sehingga dapatmembantusebagaipenunjangkegiatanoperasionaldalammenghasilkansuatuinform asi.Saatini SMPNegeri 14 Padang sudahmempunyaisisteminformasisekolah, namunhanyaterdapatprofilsekolah, beritaterkinidanprofilstafpengajar, sehinggakurangefektifkhususnyabagi guru dansiswa.Hal inidapatmenimbulkanberbagaikendalaantaralain guru dansiswatidakmemilikihakaksesuntuklebihmengaksesinformasi. Tujuandariperancangansisteminformasisekolahiniadalahuntukmenghasilkansebuahsis teminformasisekolahdanuntukmemudahkanuserdalammengaksesinformasisekolahber basiswebmengunakanPHP dan MySQLpada SMP Negeri 14 Padang.Batasanmasalahyaitu pengolahan data siswa, data guru, penginputan bahan ajar dan penginputan nilai akhir semester berbasis webmenggunakan PHP danMySQLsertadatabase sebagai tempat penyimpanan datanya.Sisteminformasisekolahberbasisweb inimenggunakanmetodeanalisadanperancanganwaterfall,dalamhalinipenulismelakuka nperancangandenganmenggunakantools pemodelanUnifield Modeling Language (UML).UML yang digunakanada 3 (tiga) jenisyaituUse Case Diagram,Class Diagram danActivity Diagram.SehinggaterbentuklahsebuahSistemInformasiSekolah yangmemiliki 3 (tiga) user, yaitu admin (operasionalsekolah), guru dansiswa, dandapat di aksesdenganweb browser. Kata Kunci : Sistem Informasi, PHP dan MYSQL
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Teknologi Informasi dan Komputer |
Depositing User: | Erlya Wahyuni |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 04:10 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 04:10 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23534 |
Actions (login required)
View Item |