ANALISA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN PENJUALAN PERAK (Studi Kasus: Toko Pangeran Muaro Bungo Jambi)

Ari, Putra Donata and Aidil, Ikhsan and Lestari, Setiawati (2015) ANALISA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN PENJUALAN PERAK (Studi Kasus: Toko Pangeran Muaro Bungo Jambi). Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img]
Preview
Text
COVER- BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)

Abstract

Salah satu toko yang berkembang pesat saat ini yaitu toko penjualan perak. Pada dasarnya toko berupaya memberikan pelayanan yang baik pada pembeli atau pelanggan dengan cara maksimal. Pentingnya peran toko bagi masyarakat menyebabkan usaha toko perak banyak berdiri di Indonesia begitu juga di kabupaten Muaro Bungo, salah satunya Toko Perak Pangeran dengan berbagai macam bentuk perhiasan dengan pesaingan antara toko semakin meningkat pesat. Tujuan dalam penelitian ini yaitu menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas layanan yang diberikan perusahaan terhadap kepuasan pelanggan dan mengukur kesenjangan antara harapan dan persepsi pelayanan. Proses pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 buah. Adapun yang menjadi responden dalam penelitian ini yaitu para pelanggan toko. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat di tarik kesimpulan sebagai berikut berbagai macam bentuk perhiasan, peralatan yang modern yang digunakan toko, janji yang diberikan oleh karyawan toko, menangani masalah keluhan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh karyawan toko, memberikan informasi yang jelas ketika melakukan pelayanan, karyawan memberikan pelayanan yang cepat, aman dan nyaman saat melakukan transaksi, karyawan ahli dalam bidang masing-masing, karyawan sopan terhadap pelanggan, karyawan memiliki sikap dan tanggung jawab dalam melakukan pekerjaan. Kata Kunci: Tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan, Tingkat kesenjangan antara harapan dan persepsi layanan, Kualitas layanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Heltree Ivatureza
Date Deposited: 11 Dec 2024 06:30
Last Modified: 11 Dec 2024 06:30
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/23785

Actions (login required)

View Item View Item