ANALISIS PENAMAAN MEREK DAGANG DI KOTA PADANG KAJIAN SEMANTIK

Eflia Putri, Eflia and Endut Ahadiat, Endut (2025) ANALISIS PENAMAAN MEREK DAGANG DI KOTA PADANG KAJIAN SEMANTIK. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
Cover- bab1.pdf

Download (773kB)
[img] Text
kesimpulan .pdf

Download (99kB)
[img] Text
Skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan penamaan dan makna merek dagang di Kota Padang. Untuk menganalisis data digunakan teori Abdul Chaer. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penamaan merek dagang di Kota Padang. Untuk menganalisis penamaan merek dagang digunakan teori Chaer. Data penelitian ini berupa data tulis yang diperoleh dari pengamatan pappan nama kafe tersebut. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Untuk pengumpulan data digunakan adalah metode deskriptif. Untuk pengumpulan data digunakan metode simak dengan teknik catat, teknik rekam, teknik libat cakap. Selanjutnya, untuk menganalisis data digunakan metode agih dengan teknik pilah unsur penentu (PUP) dan teknik hubung banding memperbedakan (HBB). Berdasarkan hasil penelitian, penamaan dan makna merek dagang ditemukan ada lima, yaitu (1) penamaan berdasarkan penemu dan pembuat, (2) penamaan berdasarkan tempat asal, (3) berdasarkan keserupaan, (4) penamaan berdasrkan pemendekan, dan (5) penamaan berdasarkan penyebutan sifat khas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Indonesia
Depositing User: SINDO FIB
Date Deposited: 21 Mar 2025 02:11
Last Modified: 21 Mar 2025 02:11
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/24904

Actions (login required)

View Item View Item