Meira, Alivia and Noviyarsi, Noviyarsi (2025) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![]() |
Text
i.pdf Download (238kB) |
![]() |
Text
ii.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
iii.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Warung Mie Pedas adalah Warung Mie Pedas merupakan salah satu UKM yang menjadi pelopor mie pedas dengan berbagai level pertama di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Perasaan puas atau ketidakpuasan yang dihasilkan dari membandingkan kinerja aktual dengan ekspektasi dikenal sebagai kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan di Warung Mie Pedas berdasarkan aspek kualitas layanan, khususnya Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer, kelompok penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner yang digunakan untuk memperoleh data pada skala Likert dengan skala 1-5 dan teknik analisis data yang digunakan adalah diagram kartesius dengan variabel X mewakili tingkat kepuasan dan variabel Y mewakili tingkat kepentingan. Pada diagram kartesius didapatkan hanya 1 atribut pelayanan pada kuadran 1 yang memperlukan perbaikan yaitu atribut Ketanggapan karyawan untuk meminta maaf jika terjadi kesalahan pada pesanan, yang berarti tidak ada masalah yang signifikan yang ditemukan dalam penelitian ini, hal ini menunjukan bahwa Warung Mie Pedas cukup berhasil dalam memenuhi kebutuhan konsumen, oleh karena itu pada 1 atribut yang bermasalah ini Warung Mie Pedas hanya perlu mencari solusi jika terjadi komplain dari konsumen dengan mengganti pesanan yang salah dengan pesanan yang baru sesuai dengan permintaan dari konsumen atau bisa dengan memberikan diskon terhadap pesanan yang salah tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Teknik Industri FTI |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 03:24 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 03:24 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/25727 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |