PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR RUAS JALAN GUGUAK CINO-SITANGKAI KABUPATEN TANAH DATAR (STA 1+000 – STA 6+000)

Rizki, Muhammad Ardi and WARDI, WARDI and BAHRUL, ANIF (2020) PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR RUAS JALAN GUGUAK CINO-SITANGKAI KABUPATEN TANAH DATAR (STA 1+000 – STA 6+000). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 abstrak.pdf

Download (289kB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 BAB I.pdf

Download (37kB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
62 YUMA HALMER 1310015211187 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)

Abstract

PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR RUAS JALAN GUGUAK CINO-SITANGKAI KABUPATEN TANAH DATAR (STA 1+000 – STA 6+000) Rizki Muhammad Ardi, Wardi, Bahrul Anif Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta E-mail : sirizkimuhammadardi@gmail.com, wardi_ubh@yahoo.co.id, bahrulanif@bunghatta.ac.id Abstrak Jalan Guguak Cino–Sitangkai Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu akses jalan menuju Provinsi Jambi. Jalan ini memegang peranan yang sangat vital terutama untuk pelayanan distribusi barang dan jasa guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Maka perlu dilakukan perencanaan tebal perkerasan untuk memenuhi keadaan aman dan nyaman dan diharapkan tidak terjadi kerusakan yang berarti. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini yaitu untuk merencanakan tebal perkerasan lentur dengan metode Manual Desain Perkerasan Jalan 2017 dan AASHTO 1993 dengan umur rencana 20 tahun. Data sekunder berupa data CBR, LHR dan curah hujan. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan didapatkan CESA5 11,4x106 pada Manual Desain Perkerasan Jalan 2017 dan beban gandar tunggal standar kumulatif (Wt) sebesar 8,8 x 106 dengan metode AASHTO 1993. Pada metode Manual Desain Perkerasan 2017 dan AASHTO 1993 dibagi atas 4 segmen. Pada segmen 1,3 dan 4 tidak terjadi peningkatan tanah dasar sedangkan pada segmen 2 terjadi peningkatan tanah dasar 10 cm. Pada segmen 1,3, dan 4 didapatkan tebal lapisan AC-WC 4 cm, AC-BC 6 cm, AC-Base 7,5 cm, CTB 15 cm, LPA kelas A 15 cm. Pada metode AASHTO 1993 didapatkan hasil pada segmen 1 yaitu LASTON 10 cm, batu pecah kelas A 10 cm dan Sirtu Kelas A 15 cm. Kata kunci : Metode Manual Desain Perkerasan Jalan 2017, AASHTO 1993, Tebal Perkerasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil
Depositing User: Sri Erlita
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:44
Last Modified: 13 Jul 2020 04:44
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item