Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai terhadap Word Of Mouth dengan Kepuasan Pasien sebagai Variabel Mediasi

ASHARI, ASHARI and Sefnedi, Sefnedi and AKMAL, AKMAL (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai terhadap Word Of Mouth dengan Kepuasan Pasien sebagai Variabel Mediasi. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (131kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (48kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (206kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (241kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (834kB)

Abstract

Perkembangan industri perawatan kesehatan di Indonesia telah menjadi pasar yang sangat potensial dan menghadapi persaingan yang ketat. Salah satu strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan yang tinggi adalah menciptakan kepuasan pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji efek mediasi kepuasan pasien terhadap hubungan antara kualitas pelayanan, persepsi nilai dan word of mouth. Data primer untuk penelitian ini dikumpulkan dari survey yang dikelola sendiri dari 100 kuisioner yang disebarkan kepada pasien Puskesmas dan kembali 98 tanggapan yang dapat digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien dan word of mouth, selain itu variable kepuasan pasien ditemukan memiliki efek positif terhadap word of mouth. Secara kusus kepuasan pasien memediasi hubungan antara kualitas pelayanan, persepsi nilai dan word of mouth. Kata kunci: kualitas pelayanan, persepsi nilai, kepuasan pasien, word of mouth.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 30 Apr 2021 07:15
Last Modified: 11 Jun 2021 03:17
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3553

Actions (login required)

View Item View Item