MIRA, NOVITA IRAWAN and Sefnedi, Sefnedi and AKMAL, AKMAL (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Dan Citra Rumah Sakit Terhadap Loyalitas Pasien Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Mediasi. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
Text
abstrak.pdf Download (187kB) |
|
Text
bab i.pdf Download (215kB) |
|
Text
bab ii-iv.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
|
Text
bab v.pdf Download (113kB) |
|
Text
cover.pdf Download (385kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (2MB) |
Abstract
Loyalitas dianggap masih menjadi isu yang sangat penting bagi semua pihak, baik bagi praktisi maupun akademisi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peranan kepuasan pasien sebagai variabel mediasi antara kualitas pelayanan dan citra rumah sakit terhadap loyalitas pasien.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pasien di RSUD Sungai Dareh Dharmasraya yang pernah berkunjung dan mendapatkan pelayanan kesehatan selama periode November 2019 – Januari 2020. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah teknikpurposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang responden. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan dan citra rumah sakit berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien, selanjutnya kepuasan pasien terbukti memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pasien. Temuan terakhir bahwa kepuasan pasien memediasi hubungan antara kulitas pelayanan dan citra rumah sakit dengan loyalitas pasien. Kata kunci: Loyalitas Pasien, Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan dan Citra Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Program Pascasarjana > Manajemen |
Depositing User: | Hermanto Hermanto |
Date Deposited: | 03 May 2021 02:27 |
Last Modified: | 11 Jun 2021 03:38 |
URI: | http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3576 |
Actions (login required)
View Item |