Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pasien dengan Kepuasan Pasien sebagai Variabel Mediasi

NELVA, SASMITA and Sefnedi, Sefnedi and AKMAL, AKMAL (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Brand Image dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pasien dengan Kepuasan Pasien sebagai Variabel Mediasi. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (172kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (329kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (191kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (669kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (444kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan industri perawatan kesehatan di Indonesia telah menjadi pasar yang sangat potensial dan menghadapi persaingan yang ketat. Salah satu strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan yang tinggi adalah menciptakan kepuasan pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji efek mediasi kepuasan pasien pada terhadap hubungan antara kualitas layanan, brand image, kepercayaan pasien dan loyalitas pasien. Data primer untuk penelitian ini dikumpulkan dari survei yang dikelola sendiri dari 120 kuesioner yang disebarkan kepada pasien rumah sakit dan kembali 107 tanggapan yang dapat digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pasien, sedangkan kepercayaan pasien tidak mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pasien secara signifikan. Selain itu, variabel kepuasan pasien ditemukan memiliki efek positif pada loyalitas pasien. Secara khusus, kepuasan pasien memediasi hubungan antara kualitas layanan, brand image dan loyalitas pasien. Namun, kepuasan pasien tidak memediasi hubungan antara kepercayaan pasien dan loyalitas pasien. Kata Kunci: kualitas pelayanan, brand image, kepercayaan, kepuasan pasien, loyalitas pasien

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 03 May 2021 02:29
Last Modified: 11 Jun 2021 03:39
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3578

Actions (login required)

View Item View Item