Pengaruh Kepuasan Pasien terhadap Loyalitas Pasien dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi dan Kualitas Pelayanan sebagai Anteseden

WARA, RIZKI CAHYANI and Sefnedi, Sefnedi and AKMAL, AKMAL (2021) Pengaruh Kepuasan Pasien terhadap Loyalitas Pasien dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi dan Kualitas Pelayanan sebagai Anteseden. Masters thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (95kB)
[img] Text
bab i.pdf

Download (188kB)
[img] Text
bab ii-iv.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text
bab v.pdf

Download (107kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (205kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (237kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas dianggap masih menjadi isu yang sangat penting bagi semua pihak, baik bagi praktisi maupun akademisi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peranan kepercayaan pasien sebagai mediasi antarakepuasan dan loyalitas pasien serta menguji kualitas pelayanan sebagai variabel antesedennya. Populasi yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pasien di RSGM Baiturrahmah Padang yang pernah berkunjung periode 2018. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 85 orang responden. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kepuasan berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan loyalitas pasien, selanjutnya kualitas pelayanan terbukti berpengaruh positif terhadap kepuasan pasien. Temuan terakhir kepercayaan pasien memediasi hubungan antara kepuasan dan loyalitas pasien. Kata kunci : Loyalitas Pasien, Kepercayaan Pasien, KepuasanPasien, danKualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Program Pascasarjana > Manajemen
Depositing User: Hermanto Hermanto
Date Deposited: 18 May 2021 02:48
Last Modified: 11 Jun 2021 07:51
URI: http://repo.bunghatta.ac.id/id/eprint/3814

Actions (login required)

View Item View Item